Perbedaan Taglizh dan Tafkhim dalam Ilmu Tajwid


Perbedaan Taglizh dan Tafkhim dalam Ilmu Tajwid



HukumTajwid.Com- Taglizh  (الاتغلئظ) dan Tafkhim pada dasarnya memiliki arti yang sama, yakni berarti tebal adapun dalam pandangan lain, jika ada soal yang mengatakan apa perbedaan Taglizh dan Tafkhim berikut kami mencoba untuk menjelasannya.

Penjelasan mengenai perbedaan Taglizh dan Tafkhim ini di dapatkan dari dalam Kitab Ar-Ro’id Fil Tajwidil Qur’an, Halaman 53 dan Kitab Nihyatul Qoulil Mufid pada halaman 93. Dalam kedua Kitab tersebut mengemukakan perbedaannya sebagai berikut;

Perbedaan Taglizh dan Tafkhim



Perbedaan yang terdapat dalam istilah Taglizh dan Tafkhim di Ilmu Tajwid ialah ketika penerapan istilahnnya. Dimana Taglizh dipakai untuk hukum Lam, sedangkan Tafkhim di baca untuk hukum Ro’ dalam Ilmu Tajwid atau Hukum Tajwid.

Demikianlah setidaknya penjelasnanya mengenai “Perbedaan Taglizh dan Tafkhim dalam Ilmu Tajwid” semoga dengan hadirnya penjelasan ini dapat memberikan manfaat bagi setiap pembaca dalam mempelajari Ilmu Tajwid. Trimakasih, baca juga pembahasan ilmu Tajwid dalam website HukumTajwid.Com ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Taglizh dan Tafkhim dalam Ilmu Tajwid"

Posting Komentar